News Update :

Alonso Raih Kemenangan Ketiga, Vettel Kesal

Minggu, 22 Juli 2012

Fernando Alonso berhasil memenangkan balapan F1 Jerman di sirkuit Hockenheim, Minggu (22/7). Andalan Ferrari ini tampil gemilang selama 67 lap tanpa mendapat perlawanan dengan waktu tempu 1 jam  31 menit 05,862 detik. Bahkan dengan dua kaliu strategi pitstop, ia berhasil mengatasi tekanan dari dua pesaing dan membalap dengan F2012 melebihi 110 persen.


Sukses ini membuat dirinya dapat mempertahankan kemenangan 2010 di sirkuit yang sama - sedang tahun lalu dilangsungkan di Nurburgring dan dimenangkan jenson Button). Ini berarti kemenangan ketiganya musim ini dan kian memperkokoh posisinya di klasemen sementara dengan total 154 angka.

Tempat kedua direbut pebalap tuan rumah Sebastian Vettel. Andalan Red Bull ini berhasil menggeser Button dari posisi kedua di lap 66. Perjuangan Vettel merebut podium kedua tidak mudah karena sempat diganggu oleh Lewis Hamilton.  Ketika ia sudah menempel Alonso, muncul Hamilton yang masuk lintasan. Begitu juga usai pitstop II bersamaan dengan Alonso, ia dipisahlkan oleh Button yang melesat cepat.

McLaren yang berambisi menyumbangkan kemenangan buat Mercedes, harus puas berada di urutan ketiga yang direbut Jenson Button. Pebalap Inggris ini tampil cemerlang dengan melibas dua pebalap tuan rumah Nico Hulkenberg dan Michael Schumacher. Sayang, di lap 66, posisinya disikat Vettel yang nekad menikung bersamaan dari sisi luar. Panitia sedang menginvestigasi soal manuver Vettel tersebut.

Vettel kesal sama Hamilton
Bintang Hockenheim bisa disematkan pada Fernando Alonso. Bayangkan, juara dunia 2005 dsan 2006 mampu mengatasi tekanan dari dua seterunya yang memang mengincar kemenangan di balapan ini.

Ketika lomba masuk lap26, Vettel yang membayang di belakang Alonso berhasil menempel dengan jarak 1,010 detik. Pada lap 34, Vettel kian mendekat dengan 0,34 detik, Sayang, upayanya melibas Alonso diganggu oleh Hamilton yang masuk lintasan usai pitstop dan dioverlap.

Ternyata, Hamilton dalam posisi ke-18 menyalip Vettel. Pebalap Jerman ini kontan mengangkat tangan, tanda kesal. Ia tak berusaha mengejar dan memilih bertahan di di belakang Hamilton. Ketika Alonso masuk pit di lap 42, Vettel mengikutinya. Sayang, saat masuk lintasan posisi keduanya diambil oleh Button yang melesat cepat dari sampingnya. Tapi, di lap 66 ia dapat mengambilnya kembali dari Button.

Bebas dari Vettel, Alonso mendapat  tekanan dari Button mulai lap47. Pebalap Inggris yang tampil cemerlang ini, terus menempel dengan jarak 0,6 detik. Sampai kru Ferrari memberi isyarat kepada pebalapnya soal Button di belakangnya.

Namun, Alonso yang memakai ban kompon medium melalui radio meyakinkan timnya bahwa ia bisa menjaga jarak. ternyata, janjinya itu dibuktikan finis pertama, meski ia menyetir melebihi kemampuannya.

Hamilton yang sangat diharapkan oleh timnya dan juga Mercedes, gagal finis dan berhenti di lap 58 akibat gangguan girboks. Perjuangannya sangat tidak mulus. Baru jalan beberapa lap, ban kiri belakangnya pecah akibat terkena serpihan dari senggolan Romain Grosjean dan Ricciardo. Posisi Hamilton pun melorot di luar 10 besar.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright BERITA SAAT INI 2010 -2011 | Design by Berita Baru | Published by Berita | Powered by Blogger.com.