News Update :

Nokia Kembali Menggugat Produsen BlackBerry

Kamis, 12 Juli 2012

Nokia kembali mengajukan lagi gugatan hukum terkait pelanggaran hak paten teknologi kepada produsen smartphone BlackBerry, Research In Motion (RIM). Gugatan ini diajukan Nokia di pengadilan regional Munich, Jerman, Kamis (11/7/2012).

Perusahaan asal Finlandia ini menuding, ada tiga paten lagi yang dilanggar oleh RIM, meliputi: metode dan sistem untuk menyimpan dan mentransfer tag multimedia, metode dan alat untuk memperbarui software dari sebuah terminal mobile menggunakan antarmuka udara, dan metode untuk mentransfer informasi sumber daya.


Aktivis hak kekayaan intelektual Florian Muller menulis dalam blog FOSS Patents-nya, besar kemungkinan Nokia akan memenangkan gugatan ini, sehingga mengharuskan RIM membayar sejumlah uang atas paten yang mereka langgar.

Ini bukan kali pertama Nokia menggugat RIM. Pada awal Mei 2012 lalu, Nokia juga menggugat RIM atas 7 paten di 3 lokasi pengadilan di Jerman. Ada dua gugatan digelar di Dusseldorf, dua di Mennheim, dan tiga di Munich.

Selain RIM, Nokia juga menggugat HTC dan Viewsonic atas puluhan hak paten. Kasus ini berlangsung di Jerman dan Amerika Serikat sejak Mei 2012.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright BERITA SAAT INI 2010 -2011 | Design by Berita Baru | Published by Berita | Powered by Blogger.com.