News Update :

Nokia Ngeyel Disarankan Pakai Android

Sabtu, 07 Juli 2012

Nokia berjuang memulihkan kejayaannya dengan mengandalkan sistem operasi Windows Phone. Seorang mantan eksekutif Apple menilai, Nokia seharusnya sejak awal memilih OS Android sehingga tidak perlu mengalami masa sulit seperti sekarang.

Pendapat tersebut dikemukakan oleh Jean Louis Gase. Dia adalah mantan eksekutif senior di Apple dan Hewlett Packard. Jean menganggap Nokia harus segera memecat CEO-nya sekarang juga dan menggantikannya dengan orang yang lebih paham dengan industri ponsel.


Jean mengkritik dewan pimpinan Nokia yang mengizinkan Elop memilih Windows Phone 7. Saat ini, perangkat dengan Windows Phone 7 juga dianggapnya percuma karena tidak bisa diupgrade ke Windows Phone 8.

Jika menjadi pimpinan Nokia, Jean pasti memilih Android. Ia meyakini Nokia akan mampu membuat ponsel Android terbaik di pasar. Jean mengaku sempat memberi saran pada dewan pimpinan Nokia 2 tahun lalu.

"Aku berkata pada mereka untuk menghentikan semuanya dan memilih Android. Lakukan secara rahasia dan biarkan rumor beredar," kata dia seperti dilansir The Next Web.

"Aku akan menggunakan desain gaya Nokia untuk membuat ponsel Android yang sangat bagus. Aku akan mengintegrasikan toko aplikasi Ovi ke Android dan orang akan mengatakan bahwa Nokia menang," imbuhnya.

Ia menilai Nokia hanya akan mendapat perlawanan berat dari Samsung di pasar Android. Namun Nokia menolak saran tersebut karena menganggap dengan mengadopsi Android, mereka kurang bisa menentukan nasibnya sendiri.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright BERITA SAAT INI 2010 -2011 | Design by Berita Baru | Published by Berita | Powered by Blogger.com.