News Update :

Sms pura-pura membeli mobil

Senin, 02 Juli 2012

Beberapa hari yang lalu saat saya ingin menjual mobil saya dengan mengiklankan di media internet dan koran namun saya sertakan no handphone yang berbeda antara iklan di internet dan di koran. Walhasil dari no hp yang saya pajang di internet ada beberapa yang sempat cod untuk melihat barang nya secara langsung dan ada jg yang hanya menelpon. Namun saya bingung saat mendapat sms beberapa kali  seperti sms pura pura membeli mobil dari beberapa nomor yang berbeda yang tata bahasanya hampir sama yang kira2 bunyi nya gini,

Dari no 081517512858 Ass,maaf sya IBU HESTI brminat dan sdah mrasa cocok dgan anda,jd untuk nego mslah harga tlong hub suami sya H.ISMAIL 081315989578 tks.

Kemudian ada lagi dari no 087840167237 isi nya Ass sy enda,mengenai mobilnx,sy sdh lihat dan merasa cocok,tolong hub ayah sy u/ dibicarakan mengenai hrgnx. Dr.H.Gunadi 085283535898 trimakasih.wass

Ada lagi dari no hp 085813221927 isinya Saya:RADIT mengenai mobil yang di iklankan di internet,saya berminat,tolong hubungi Ayah saya untuk nego harga.A/n:H SUGIONO.Tlp: 081286616893 Thank'z.

Kemudian ada lagi nih no hp 081517415356 yang isinya Ass,Sy ibu eti.Mengenai Mobilyg sdh sy liat kbetulan kami brminat.Mhon HUB suami sy utk dibicarakn hrg netnya;H.iskandar 082122185255 Mks.

Kemudian no hp 083871546837 Ass...sy agus yg sdh sempat melihat mobil anda yg mau dijual dan kebetulan sy berminat untk nego hrg bisa hub ayah sy pk.maulana 08528555459 Wass.

Ada lagi mengaku namanya wahyu 085890309378 nyuruh nego ke ortunya pak LUKMAN HADI no 081218559343

Begitulah kira-kira isi dan tata bahasa serta tulisan yg di sms ke no hp saya yang saya taruh di iklan internet. Jeda waktunya tidak lama dan saya jadi bingung lalu tanya teman ini sms kok aneh ya? dia jawab gatau tp ya emang aneh, lalu ada yang saya balas silahkan telp aja. selang beberapa jam ada sms lg yg sama persis dr salah satunya diatas. Kemudian saya beranggapan bahwa apa benar yang dibilang suaminya itu benar-benar suaminya atau maklar? saya yang mau jual dan udah ada cp nya kok malah disuruh menghubungi ke nomor lain. lalu saya coba sms lagi tp ke nomor suaminya, yang isinya saya forward aja dr istrinya td tp ttp aja tidak ada jawaban. jadi saya beranggapan kalopun orang tsb jelas tidak serius dan kata temen saya jangan-jangan itu modus penipuan. Hadeeehhhhh...... saya coba search di google ternyata banyak yang mendapat sms serupa. Parah yak...

Oiya no hp yang saya pasang di iklan koran juga begitu ada 2x sms
No hp 085695306083 isinya Aass,sy p'Suhendar yg sempat melihat Mobil Bpk yg mau djual, kmi sdh merasa cocok u/nego harga silahkan hub saudara sy Bpk H.DARMINTO 08528782227

No hp 085695296777 Maaf !Saya a/n. Deny menanyakan MOBILNYA yg kemaren. Hrg Netnya kira2 brp? Tolong di hub,-ayah saya bpk H.SUSANTO Tlp. 085285552099 Trmksh

Kalo ada pembaca yang mengalami kejadian serupa silahkan jangan di balas, taruh aja no hp nya di internet biar kita semua tahu dan waspada terhadap modus seperti itu. Menurut pengalaman teman saya yang pernah tertipu yaitu mereka seolah olah sudah transfer ke rekening kita dan kita disuruh mengeceknya harus di atm, padahal kan dari mbangking juga bisa. lalu mereka bersandiwara dengan nada marah karena uang yg di transfer itu tidak masuk kemudian melapor ke call center bank tersebut lalu kita akan dipandu oleh call center palsu tersebut untuk menekan tombol di mesin atm. yang intinya tombol yang kita tekan tersebut dan angka yang kita masukkan itu nanti akan otomatis mentransfer uang kita ke pelaku.
Share this Article on :

5 komentar:

Anonim mengatakan...

parah broo....saya dapet salah satu nomer hp tersebut tuk beli mobil saya....hahahhaaaa...ternyata ALLOH masih melindungiku...!!!

FeH mengatakan...

wah setelah tanya google dengan no HP 085285552099 ATAU DENGAN nama H. SUTANTO ternyata MEMANG BANYAK sebagai PENIPU dengan modus yang sama artikelnya dapat dibaca di http://infosmspenipuan.blogspot.com semoga dapat membantu yang lain.

teguh tribudi prasetyo mengatakan...

baru saja mau kena tipu nomor 085285552099 dengan nama H.susanto....parah bgt...untung aja masih dilindungi ALLOH SWT..ati2 deh yang terima transaksi lewat hp n sms.....be careful guys....

Berita mengatakan...

hati-hati gan, klo kita jual barang lewat iklan jangan tanggapi sms yang seperti itu, menurut pengalaman saya klo memang pembeli itu serius pasti akan menelpon dan cod, namun alangkah baiknya klo cod sebaiknya bawa teman minimal 1 orang biar ada saksi.

Anonim mengatakan...

082375333852:
ke bank BNI a/n ISKANDAR HUSEIN No Rek:024-439-7984 usahakan uangnya dikirim hari ini

Posting Komentar

 

© Copyright BERITA SAAT INI 2010 -2011 | Design by Berita Baru | Published by Berita | Powered by Blogger.com.