News Update :

Sepasang Sepatu Rp 900 Juta...!!!

Selasa, 03 Juli 2012


Sepasang sepatu dilelang di eBay berhasil terjual dengan harga Rp 900 juta. Sepatu itu adalah koleksi Nike Air Yeezy II besutan rapper ternama, Kanye West. Penjualannya yang mulai dari beberapa minggu yang lalu bukanlah sesuatu yang biasa, melainkan suatu hal yang luar biasa. Bahkan semua orang berheran-heran mengapa ada yang mau membeli sepasang sepatu dengan harga yang begitu mahal?

Dikutip dari Bloomberg Business Week, penjual sepatunya yang memakai username “pinoyako4life” membuka bidding dengan harga pertama dibawah Rp 10,000. Beberapa hari kemudian harganya melonjak menuju $ 10,000. Dan minggu berikutnya, naik lagi menjadi $ 60,000. Selanjutnya adalah yang tertera di atas.


Meskipun keinginan untuk memiliki sepatu ini bisa dimengertikan (sepatu ini hanya diproduksi 4-5 ribu pasang saja), apa yang bisa membuat satu orang cukup gila untuk melontarkan lebih dari Rp 900 juta untuk memiliki sepasang sepatu?

Inilah deskripsi yang diberikan oleh “Pinoyako4life” tentang sepatu Air Yeezy II (semuanya memang dalam caps lock) :  “THIS IS A ~~PREORDER~~FOR ONE PAIR OF 100% AUTHENTIC NIKE AIR YEEZY 2s IN THE BLACK AND PINK COLORWAY!! SIZES 8-12 ONLY PICK ONE! Komentar yang kedua : “THEY ARE 10000000% AUTHENTIC NIKE PRODUCTS CHECK MY FEEDBACK I AM LEGIT!!” adapun komentar lainnya :  “I WILL SHIP THESE ONCE I HAVE IN HAND. WILL SHIP THE SECOND WEEK OF JUNE! PLEASE DO NOT ASK ABOUT MY SOURCE.”
Artinya adalah preoder untuk satu pasang Nike Air Yeezy II yang 100% otentik dalam warna hitam dan pink! Hanya tersedia dalam ukuran 8-12 pililah satu! Mereka adalah produk Nike yang 10.000.000% otentik, periksalah review saya!! Saya akan kirim ini setelah mendapatkannya. Akan dikirimkan di minggu kedua Juni! Tolong jangan menanyakan sumber saya.

Pelelangan ini dilakukan memang dalam jangka waktu 2-3 minggu sebelum produk sebenarnya diluncurkan, tapi sepatu ini hanya akan dijual dengan harga $ 245. Namun, jika dilihat dari deskripsinya, “Pinoyako4life” akan mengirimkannya di minggu kedua Juni nanti. Yang membuat saya skeptical, adalah fakta bahwa peluncuran aslinya akan dilakukan pada tanggal 9 Juni.

Beberapa kolektor mengatakan ada beberapa kemungkinan yang bisa berasal dari insiden ini. Yang pertama adalah pihak penjual (Pinayako4life) adalah sebuah reseller yang akan membeli sepatu ini pada peluncurannya dan menjualnya dengan harga yang sudah difinalisir. Atau, semuanya ini adalah hoax dan si pembeli tidak akan membayar dengan jumlah yang sudah diterakan.

Ini bukan pertama kalinya sebuah pasang sepatu telah mendapat harga jual yang sangat lebih tinggi dari harga sebenarnya. Beberapa bulan lalu di February sebuah sepatu Foamposite Galaxy keluaran Nike terjual lebih dari $99,100 atau kurang lebih Rp 991 juta.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright BERITA SAAT INI 2010 -2011 | Design by Berita Baru | Published by Berita | Powered by Blogger.com.